Beranda | Artikel
Kecintaan Ahlussunnah kepada Sahabat Nabi - Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)
Jumat, 28 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 1 Syaban 1438 / 28 April 2017. Pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan membahas tentang “Kecintaan Ahlussunnah kepada Sahabat Nabi“.

Download juga pengajian sebelumnya: Seluruh Amal Manusia Akan Dihisab di Hari Kiamat

Ringkasan Pengajian Kitab Al-Ibanah: Kecintaan Ahlussunnah kepada Sahabat Nabi

Ahlussunnah menjadikan cinta kepada generasi salaf sebagai agama. Mereka adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah untuk menjadi sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan kita memuji mereka sebagaimana Allah juga memuji mereka.

Kita juga mencintai mereka seluruhnya, berwala kepada mereka seluruhnya. Kita juga meyakini bahwa orang terbaik di antara mereka adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Allah Ta’ala memuliakan agama dengan Abu Bakar dan memenangkan agama atas orang-orang yang keluar dari agama Allah melalui Abu Bakar.

Kaum muslimin juga menjadikan beliau sebagai imam dan khalifah umat Islam. Orang yang mulia setelah beliau adalah Umar bin Khaththab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhum.

Di antara prinsip ahlussunnah adalah mencintai generasi umat terbaik dari umat ini, dan mereka p[ara sahabat adalah orang-orang terbaik setelah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Simak selengkapnya pembahasan mengenai “Kecintaan Ahlussunnah kepada Sahabat Nabi” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Pengajian: Kecintaan Ahlussunnah kepada Sahabat Nabi


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26872-kecintaan-ahlussunnah-kepada-sahabat-nabi-kitab-al-ibanah-ustadz-dr-muhammad-nur-ihsan-ma/